SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI   

Minggu, 17 April 2011

Helm Bergaya dan Aman ala Slank

Helm MDS seri Slank. (foto:edo)

UPAYA produsen menggandeng selebritas adalah hal lumrah. Tapi, bagi produsen helm, PT Tarakusuma Indah, menggandeng band pop Slank untuk dijadikan karikatur dalam desain helm, menjadi terobosan yang kreatif. ”Fenomena desaian kartun sudah biasa, tapi langkah kami menggandeng selebritas lokal adalah yang pertama,” tutur Henry Tedjakusuma, direktur PT Tarakusuma Indah, di sela peluncuran helm MDS berdesain Slank, di Jakarta, Jumat (2/7).
Dia tak menyangkal, upaya menggandeng band yang memiliki ratusan ribu penggemar di Tanah Air itu, bisa mendongkrak penjualan pemilik merek INK, KYT, MDS, dan Hiu tersebut. Namun, kata dia, helm bukan sekadar pengaman dalam berkendara motor, tapi juga bagian dari gaya hidup. ”karena itu kami selalu berinovasi menciptakan desain-desain helm MDS untuk metro lifestyle, casual bikers, dan para pengendara motor perkotaan yang stylish,” tutur Henry.
Sementara itu, Manajer Promosi Tarakusuma Indah Simon Mulyadi menuturkan, Slank adalah grup band legendaris dengan fans yang banyak dan tergabung dalam Slankers. Sebagian besar Slankers adalah pengendara motor yang memiliki kebutuhan akan helm. ”Kami mengabadikan Slank dalam desain helm MDS mengingat Slank adalah grup legendaris. MDS all stars Slank dikeluarkan limited edition untuk menjaga eksklusifitasnya,” kata dia.
Henry Tedjakusuma, direktur Tarakusuma Indah. (foto:edo)
Bagi Slank, upaya Tarakusuma Indah menggandeng mereka merupakan suatu apreasi atas hak cipta. ”Biasanya kami kerap dibajak oleh pebisnis nakal,” tutur Kaka, personil Slank.
Menurut dia, hal tersebut merupakan langkah baru. ”Bagi kami sesuatu yang baru akan direspons dengan segera,” tukas pria yang mengendarai scooter untuk kegiatan tertentu.
Tarakusuma adalah produsen helm yang memiliki empat pabrik di Indonesia. ”Market share kami di pasar domestik sekitar 50%,” tukas Henry.
Tahun lalu, menurut Ketua Asosiasi Industri Helm Indonesia (AIHI) John Manaf, penjualan helm di domestik mencapai sekitar 14,8 juta unit dari kapasitas produksi helm nasional yang mencapai sekitar 24 juta helm per tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar